Senin, 16 Desember 2013

10 Cara Meningkatkan Penjualan Online

10 Artikel Pembelajaran Cara Meningkatkan Penjualan Online di Blog Bisnis ?

Traffik pengunjung kesitus online adalah masalah klasik bagi pelaku bisnis online. Semakin sedikit pengunjung maka semakin sedikit orang yang bertransaksi Belanja Online disana, semakin sedikit transaksi maka omzet juga akan semakin kecil demikan pula sebaliknya. Nah kalau sudah tidak ada transaksi penjualan maka penjualan online lama kelamaan akan tutup alias bangkrut.

Setiap pelaku  bisnis online ataupun offline memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dengan modal sekecil-kecilnya sesuai prinsip ekonomi. Namun kadang bisnis tidak berjalan sesuai dengan rencana. Berbagai cara dilakukan agar produk laku terjual, tetapi tetap bisnis tidak sesuai dengan harapan. Apapun masalah yang dihadapi, seorang pebisnis online untuk medapatkan Online Earning harus tetap fokus semangat dan terus berjalan.

10 Artikel Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Online di Blog Bisnis  :

  1. Gunakan Template Professional SEO Friendly. Sebaiknya gunakan template dan domain yang berbayar jangan gratisan sehingga situs online yang kamu kelola tampak elegan. Produk yang kita kelola dengan harga jutaan, tapi ketika dilihat linknya ternyata gratisan. Ini akan mengurangi kepercayaan pengunjung untuk melakukan transaksi online. Biasanya jika menggunakan template toko online akan memiliki navigasi yang intuitif atau mudah dipahami user. Navigasi yang intuitif menurut Barone adalah navigasi yang :
    • Tidak harus semuanya dalam bentuk Flash.
    • Menempatkan search box pada posisi yang mudah dicari dan tidak tersembunyi.
    • Memakai nama fitur yang lazim diingat seperti shopping cart alih-alih product receptacle, dll
  2. Sesuaikan nama link situs dengan Produk Bisnis. Dalam pembuatan link ataupun judul situs hendaknya disesuaikan dengan produk yang dijual sehingga lebih fokus dan spesifik. Fokuslah pada satu produk saja terlebih dahulu sebelum menangani terlalu banyak produk bisnis online. Banyak dari pebisnis online yang akhirnya kelabakan dan tidak bisa menangani penjualan karena terlalu banyak produk yang dijual hal ini sesuai dengan prinsip empat hal utama dalam bisnis online. Dunia online membutuhkan traffik sehingga teknik nama link disesuaikan dengan produk merupakan salah satu teknik SEO
  3. Cantumkan Logo Bisnis sederhana dan Menarik. Logo merupakan BRANDING sebuah perusahaan maka hendaknya didesain degan semenarik mungkin, unik dan mudah diingat oleh orang lain. Contohnya dapat kita lihat pada logo alfaonline.com. 
  4. Berikan Pengunjung sebuah hadiah. Hadiah bisa berupa video tutorial, e-book, software, dan lain-lain. Misalnya kita memberikan e-book gratis cara membuat sebuah blog online sederhana. Nah, di dalam e-book tersebut kita pasang logo dan tagline link ke situs kita. Selain memberikan pengetahuan kepada pengunjung situs kita, tentunya electronic book ini bisa jadi salah satu bentuk promosi tentang produk online kita juga.
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan Anda. Website Toko Online kita sebaiknya disediakan pelayanan online tanya jawab, bisa berupa yahoo mesangger sebagai costumer servise yang standby setiap saat. Sehingga pengunjung yang tertarik bisa langsung melakukan tanya jawab jika ingin melakukan transaksi pembelian online. Ketika pengunjung puas mengakses website kita dan cocok dengan produk yang ditawarkan, hal yang akan dilakukan selanjutnya adalah membeli produk. Nah adanya pelayanan yang berkualitas agar proses transaksi berjalan lancar.
  6. Bergabung dengan komunitas Jual Beli Online. Bangun komunitas dengan beberapa portal bisnis lainnya. Sebaiknya bergabung dengan forum komunitas jual beli online seperti di kaskus, viva, forum kompas dan lain-lain sehingga situs online kita dikenal semua pengguna internet dan blogger.
  7. Lakukan Inovasi. Melakukan inovasi merupaka sebuah terobosan agar penjualan semakin meningkat. Bisa melakukan kontes seo atau lomba tentang review produk yang kita jual, atau dengan melakukan Promo heboh jual barang hanya satu rupiah misalnya sehingga pelanggan akan kembali untuk menganalisis harga produk yang kita jual.
  8. Penentuan harga
    Nah ini dia yang harus hati-hati, sebagian orang berpikir bahwa semakin murah sebuah barang maka akan semakin banyak jumlah pembeli. Untuk beberapa kasus memang itu terjadi, tapi untuk kebanyakan kasus, memberikan harga yang lebih murah tidak membuat penjualan semakin meningkat dan bahkan dapat membuat kerugian pada penjual. Sebaiknya sesuaikan kualitas dan kegunaan produk yang dijual dengan harganya. Tidak sedikit orang yang berasumsi bahwa produk yang mahal biasanya kualitasnya juga bagus. Tidak ada salahnya jika menaikkan harga produk sesuai dengan kualitasnya. Selain menambah keuntungan, juga membuat calon pembeli berpikir bahwa produk kita adalah produk berkualitas tinggi - dan bukan barang murahan.
  9. Buat sebuah affiliasi toko online 
    Program affiliasi bisnis sangat banyak digunakan oleh pelaku Toko Online dan biasanya teknik affiliasi ini yang dimanfaatkan para blogger untuk Blog Jadi penghasilan Tambahan penghasilan online mereka. Bisa dengan mengirimkan email beberapa tawaran atau program affiliasi kita ke rekan blogger yang sudah kita kenal sehingga dengan mendaftar sebagai affiliasi toko online blog mereka bisa jadi duit.
  10. Iklankan bisnis online
    Mengiklankan bisnis online adalah sesuatu yang penting agar semakin dikenal oleh banyak orang. Hubungkan website Anda ke sosial media. Rekomendasikan produk dan jasa bisnis Anda. Pastikan selalu diperbarui. Pilih klien potensial untuk ngobrol dan diskusi di Facebook, Twitter atau blogAda banyak cara untuk mengiklankan produk kita secara luas sehingga produk kita dikenal nantinya dengan toko online murah
Cara pertama yaitu Cara Gratis yang cukup jitu Cara Meningkatkan Penjualan Online kita ialah memanfaatkan semua media sosial sebagai ajang promosi secara terus menerus. Jangan hanya memasukan produk yang dijual ke beberapa media (tempat) online saja, melainkan harus mau eksta kerja keras memasukan produk yang kita jual ke Jajaring sosial seperti Facebook Commerce dan Twitter (serta di ikuti dengan upaya perbanyak follower atau teman), dan juga memasukan produk yang dijual keberbagai situs penyedia jual beli yang cukup populer seperti TokoBagus, Berniaga, Ekiosku, TokoPedia, FJB Kaskus, FJB.com, Detik FJB, dll.. Agar makin banyak yang melihat produk jualan kita. Perlu dipahami adalah karena Cara Meningkatkan Penjualan Online ini Gratis, kita wajib mengikuti semua aturan yang ditetapkan oleh berbagai media online tersebut dalam hal pemasangan produk iklan.

Cara kedua yaitu Cara Berbayar, ini juga merupakan Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Online dengan memasang space banner di Website, Blog, ataupun Facebook. Cara memasang Iklan ke layanan PPC (Pay Per Klik) dimana nanti kita membeli semacam saldo, dan saldo akan berkurang jika ada orang yang mengklik iklan kita. Menarik bukan? Beberapa layanan PPC yang paling Popular diantaranya adalah Kliksaya, Kumpulblogger.com, dan Google Adwords

Demikian 10 Cara Meningkatkan Penjualan Online, yang bila diterapkan mudah-mudahan dengan semangat yang kuat akan meningkatkan nilai penjualan kamu. Jangan lupa untuk membaca artikel online yang lain di alfaonline.com : Toko belanja online murah, Promo heboh jual barang hanya satu rupiah, Camera.co.id Toko Kamera Murah di Indonesia khusus penjualan jenis-jenis kamera dan aksesorisnya juga situs anak muda di Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!